Bila Kontribusi dan Ketaatan Anda pada Nilai Perusahaan Tinggi maka Karir Anda pun akan Melesat

Faktor utama yang dijadikan dasar penilaian oleh perusahaan untuk menaikkan karir seorang karyawan adalah dari besarnya kontribusi dan ketaatan pada nilai-nilai perusahaan.

Begitulah seharusnya perusahaan menilai seorang karyawan, artinya berharga atau tidaknya seorang karyawan, penting atau tidaknya seorang karyawan dinilai dari tingkat kontribusi dan ketaatannya pada nilai-nilai perusahaan.

Sebagai contoh bila ada beberapa karyawan yang akan resign, apapun alasannya, maka cara untuk menilai karyawan mana yang harus ditahan atau dibiarkan pergi bisa dilihat dari kontribusi dan ketaatannya terhadap nilai perusahaan.

Bagaimana bila kasusnya seperti ini. Ada karyawan yang suka mencari masalah, suka protes, suka mengadu domba, suka menghasut, dan suka ngrasani teman dan atasannya tapi kontribusinya besar.

Di sisi lain ada karyawan yang baik, nurut, jujur, ta’at pada peraturan perusahaan, tapi kontribusinya kecil.
Lalu mana yang dipilih?

Dua-duanya bisa dipilih, berikut uraiannya….

Setiap orang sebenarnya mempunyai potensi yang sama. Kesuksesan bisa diraih oleh semua orang. Demikian juga mengenai kontribusi seorang karyawan.
Setiap karyawan bisa memberikan kontribusi yang besar kepada perusahaan. Semua itu tergantung pada usaha yang gigih dari karyawan itu sendiri, atasan, dan perusahaan.

Download Kumpulan SOP Lengkap Bagian SDM, Katalog KPI Lengkap Semua Fungsi dan Tabel SALARY GRADE disini

Sejarah membuktikan banyak orang-orang biasa, bukan siapa-siapa, dan tidak memiliki apa-apa, pada akhirnya menjadi seseorang luar biasa, dibutuhkan banyak orang, dan memiliki apa-apa.

Setiap orang termasuk karyawan bisa berubah. Itu karena kehidupan ini berada pada proses perubahan yang terus meneru