Alasan Kenapa UMK Bekasi Mahal

Sebuah perusahaan tidak akan bisa maju tanpa para pekerjanya yang berkualitas. Untuk mendapatkan pekerja yang berkualitas, banyak cara yang bisa dilakukan.

Misalnya saja saat masa perekrutan, HRD (Human Research and Development) harus bisa menyeleksi orang-orang yang memang pantas bekerja di perusahaan tersebut saja.

Tanpa adanya seleksi yang tepat, maka yang terjadi selanjutnya adalah harapan yang dibebankan pada para pekerja berpotensi besar tidak bisa terpenuhi sehingga perusahaan akan merugi.

Seyogyanya proses untuk mendapatkan pekerja yang berkualitas tidak berhenti sampai pada masa perekrutan saja. Untuk menjaga dan meningkatkan kualitas para pekerjanya, ada banyak hal yang bisa dilakukan oleh sebuah perusahaan.

Usaha-usaha tersebut tentunya akan menguntungkan kedua belah pihak, baik pekerja maupun perusahaan. Usaha-usaha yang bisa dilakukan antara lain memenuhi tanggung jawab perusahaan dengan memberikan upah yang selayaknya.

Dalam dunia kerja, selanjutnya kita mengenal yang disebut dengan upah minimum atau upah bulanan minimum yang terdiri dari upah pokok dan sudah termasuk tunjangan tetap. Terdapat beberapa jenis upah minimum, salah satunya adalah UMK atau Upah Minimum Kabupaten/Kota.

Keberadaan UMK sangat penting dipenuhi oleh perusahaan karena akan berpengaruh sangat signifikan terhadap kualitas kerja para pekerja. Tanpa gaji yang setidaknya menyentuh UMK pada masa awal karir mereka, jangan mengharapkan para pekerja mau berdedikasi penuh terhadap perusahaan.

Download Kumpulan SOP Lengkap Bagian SDM, Katalog KPI Lengkap Semua Fungsi dan Tabel SALARY GRADE disini

Seringkali UMK suatu wilayah berbeda dengan UMK di tempat yang lainnya. Hal ini tidak mengherankan sebab penentuan UMK didasarkan pada berbagai faktor yang nilainya sangat kondisional untuk setiap daerah. UMK