Cara Memelihara Loyalitas Karyawan dan Manajer Perusahaan

Apa arti loyalitas, apakah baik untuk perusahaan Anda? Loyalitas merupakan proses dua arah, memberi dan menerima berdasarkan rasa saling menghormati.

Mungkin ada gambaran dalam pikiran Anda seorang pekerja yang loyal kepada perusahaan dari rasa syukur atas kesempatan untuk mencari nafkah.

Seluruh gagasan tentang menyerahkan jbeberapa fasilitas perusahaan sebagai tanda terima kasih atas kesetiaan kepada karyawan sekalipunmereka telah pensiun. Adakah pemimpin yang benar-benar menunjukkan tanda terima kasih seperti di atas?

Mayoritas karyawan akan berusaha sekuat tenaga agar pimpinannya menghormati mereka. Mereka akan jujur, dan merasa puas dan hasil loyalitas karyawan untuk organisasi berkurang sering disebabkan oleh pergantian staff, jam kerja lebih sedikit dihabiskan untuk pelatihan staff baru, dan tempat kerja yang stabil di mana hubungan yang dijalankan dari waktu ke waktu.

Loyalitas kadang hanya terjadi melalui organisasi berkomitmen dimana terdapat karyawan yang loyal. Ini adalah satu hal untuk percaya bahwa hasil loyalitas karyawan dalam hasil keuangan yang positif. Bagaimana Anda akan tahu bagaimana karyawan Anda benar-benar setia? Perlu Anda ketahui bahwa keberhasilan suatu perusahaan sangat bergantung pada kualitas tenaga kerja dan loyalitas pekerja.

Kepuasan kerja kadang menjadi hal kedua, namun karyawan perlu merasa bahwa pekerjaan mereka adalah bermanfaat dan memberi mereka rasa keberhasilan. Idealnya, Anda ingin mereka untuk bergerak di luar melihat pekerjaan mereka bukan hanya pekerjaan.

Jika cocok, mereka harus melihat pekerjaan mereka sebagai karier dan yang akan menginspirasi mereka.

Jika salah satu atasan atau pekerjaan tidak bekerja dengan baik bagi karyawan, tidak akan peduli banyak bagaimana menyenangkan lingkungan perusahaan. Tetapi jika keduanya berada dalam urutan yang baik, tingkat menyenangkan budaya perusahaan mencapai secara signifikan dapat meningkatkan peluang untuk meningkatkan loyalitas karyawan.

Perusahaan perlu untuk mengumpulkan umpan balik dari karyawan, termasuk tim manajemen dan mengajukan pertanyaan yang sulit. Untuk melakukan itu Anda harus siap untuk memeriksa ego Anda di pintu.

Kuncinya adalah untuk mengidentifikasi mereka yang sedikit, poin penting yang berkaitan dengan keberhasilan organisasi. Setelah Anda sebagai pimpinan perusahaan tahu di mana Anda berdiri dan bagaimana harus menempatkan loyalitas karyawan, Anda dapat mengikat informasi yang dikumpulkan dengan kinerja organisasi Anda.

Anda akan mencapai produktivitas, keterlibatan, kepuasan karyawan yang lebih tinggi dan retensi dan lebih siap untuk menyesuaikan diri dengan iklim bisnis yang berubah.

Untuk menciptakan loyalitas karyawan, perusahaan bisa melakukan beberapa hal berikut ini:

Membuat suasana kerja yang baik
Sebagai pimpinan, Anda perlu menciptakan lingkungan kerja yang baik, sehingga ketika peristiwa menyenangkan terjadi karyawan benar-benar menikmati saat-saat tersebut. Menciptakan lingkungan kerja yang baik untuk menyenangkan karyawan, hal ini termasuk membangun budaya di mana karyawan memahami gambaran besar dan percaya pada apa yang perusahaan lakukan.

Perusahaaan juga bisa memberikan karyawan alat yang tepat untuk melakukan pekerjaan mereka. Dalam perusahaan atau organisasi, karyawan juga ingin bekerja untuk sebuah perusahaan di mana mereka dapat belajar, tumbuh dan meningkatkan pemasaran mereka. Peluang untuk pendidikan dan tugas perkembangan karier karyawan oleh perusahaan, hal ini menunjukkan seorang karyawan bahwa mereka dihargai.

Pengembangan professional karyawan
Untuk menarik perhatian karyawan, sebagai pimpinan perusahaan Anda harus mengambil konsep investasi lebih jauh.

Tampilkan karyawan Anda bahwa Anda peduli tentang pengembangan profesional mereka dengan berinvestasi dalam pelatihan. Kirim mereka ke sebuah konferensi setahun sekali atau memungkinkan mereka untuk mengambil seminar online atau kursus.

Penuhi permintaan mereka untuk memperoleh lebih banyak pengetahuan, mereka tidak akan merasa seolah-olah Anda setia kepada mereka. Jika karyawan terbaik telah mendapatkan hak untuk mendapatkan lebih banyak karena mereka melakukan lebih dari rekan-rekan mereka, Anda sebagai pimpinan akan lebih bijaksana untuk menghargai mereka.

Tunjukkan kepemimpinan besar
Karyawan Anda tidak terinspirasi oleh orang-orang yang hanya mengelola perusahaan saja tanpa menunjukkan kepemimpinan yang besar pada perusahaannya. Kepemimpinan yang besar adalah sumber inspirasi bagi karyawan. Aspek operasional pekerjaan seorang manajer adalah penting, tapi manajer juga harus mampu memotivasi karyawan mereka. Manajemen dan kepemimpinan adalah dua hal yang berbeda. Manajer Anda harus melakukan keduanya.

Buat perusahaan lebih menyenangkan
Loyalitas karyawan bisa tercipta jika perusahaan bisa lebih menyenangkan dihadapan karyawannya.

Salah satu cara yang dapat Anda lakukan agar karyawan merasa senang adalah dengan memberikan beberapa hadiah kepada karyawan yang terlibat dalam beberapa acara perusahaan seperti amal, pelanggan atau vendor.

Anda juga dapat membuat hal yang menyenangkan melalui kontes jangka pendek untuk sejumlah kecil uang atau hadiah, hal ini mungkin berdasarkan penjualan atau layanan karyawan kepada pelanggan.

Banyak sekali cara membuat perusahaan menjadi lebih menyenangkan.
Dari hal kecil pun Anda bisa membuat hal yang lebih menyenangkan diantaranya adalah dengan memberikan pakaian dengan logo perusahaan Anda di acara-acara tertentu, memberikan kesempatan bagi karyawan untuk berpartisipasi dalam liga olahraga, merayakan ulang tahun, peringatan kerja, pensiun dan tonggak lain dengan karyawan Anda di tempat tertentu.

Berikan kesempatan karyawan untuk membuat keputusan
Berikan kesempatan untuk menampilkan bakat karyawan untuk pengambilan keputusan strategis dengan membiarkan mereka memberikan ide-ide yang baik pada perusahaan.

Ada kalanya karyawan membuat kesalahan dalam pengambilan keputusan, namun biarkan mereka untuk memperbaiki kesalahan dan melanjutkan usulan mereka. Anda tidak dapat menjalankan organisasi secara efektif jika Anda terus-menerus cemas tentang orang-orang yang salah mengambil keputusan sesekali. Berikan kepercayaan pada karyawan dan ini akan memberikan loyalitas yang tinggi pada mereka.

Slide1

Slide1