Prinsip Kunci dalam Penerapan Talent Management

Talent management merupakan serangkaian proses yang dirancang untuk menarik, mengembangkan, memotivasi, dan mempertahankan produktif karyawan yang terlibat dalam perusahaan.

Tujuan dari talent management adalah untuk menciptakan sebuah organisasi yang berkelanjutan yang memiliki kinerja tinggi dan memenuhi tujuan serta sasaran strategis dan operasional.

HR bisa memahami dan mengevaluasi kinerja karyawan dari perusahaan bersangkutan. Hal ini akan menciptakan dasar yang kuat untuk produk dan layanan perusahaan serta memungkinkan perusahaan untuk membuat keputusan berdasarkan fakta dan investasi cerdas pada karyawannya.

Banyak hal yang dapat membantu Anda untuk mengembangkan strategi talent management yang bisa disesuaikan dengan tepat untuk bisnis Anda. Apakah Anda memerlukan bantuan dengan penilaian dan seleksi, desain organisasi dan manajemen?

Untuk mengembangkan talent management Anda juga harus melakukan hal dengan perubahan dan transisi yang dapat membantu management tersebut.

Pada umumnya ada masalah yang kecil dan menengah tapi tumbuh cepat apalagi perusahaan swasta sering tidak melihat perubahan dalam perusahaan. Sebagian besar HR yang mengelola karyawan, mereka tidak mengakui mengapa terjadi masalah dalam hal pengembangan bakat, retensi, evaluasi dan perekrutan proses karyawan yang belum matang.

Proyeksi disengaja dan strategis dalam perencanaan karir merupakan akses menuju bakat karyawan baik internal maupun eksternal dengan keterampilan, pengetahuan, dan perilaku penting untuk pencapaian tujuan dan atau tuntutan strategis universitas.

Kemampuan untuk berhasil menarik dan mempekerjakan bakat merupakan kunci untuk kebutuhan organisasi saat ini dan masa depan melalui iklan berbasis kompetensi dan upaya wawancara. meningkatkan akurasi dan efisiensi perekrutan dan proses promosi dalam talent management.

Ada banyak alasan mengapa talent management sangat penting bagi seseorang dan juga perusahaan. Sifat pertumbuhan yang tinggi berarti bahwa suatu perusahaan begitu terfokus pada peluang yang kadang sering tidak memperhatikan cara-cara yang proses sub optimal bakat seseorang dalam kinerja perusahaan.

Talent management juga berhubungan dengan langkah perubahan. Dalam proses talent management, pemilik dan manajer hanya tidak memiliki pengalaman formal dalam kinerja organisasi. Mereka tidak mengerti bagaimana penyimpangan mengatasi bakat atau kerusakan dan pertumbuhan kinerja.

Singkatnya, mereka tidak bisa tahu apa yang mereka tidak tahu tentang talent management tersebut.

Talent management ini juga berkaitan dengan beberapa hal yang dilakukan oleh HR atau pemimpin perusahaan. Mereka juga berperan dalam pengembangan karyawan terutama pada bakat yang mereka miliki.

Beberapa hal yang dilakukan oleh pimpinan atau HR dalam hal talent management diantaranya adalah:
• Memahami kekuatan karyawan dan kebutuhan pengembangan riri
• Meningkatkan manajemen dan kemampuan kepemimpinan

• Mengidentifikasi dan atau mengevalidasi potensi tinggi atau penerus untuk posisi kunci
• Mengembangkan karir dan pengembangan kesempatan terstruktur bagi karyawan

• Dukungan manajer dan karyawan yang terkena dengan proses transisi yang mulus

Dalam mengembangkan program talent management yang strategis, hal ini dapat sangat membantu perusahaan dalam pencapaian tujuan usahanya. Dan sementara tidak ada satu ukuran cocok untuk semua solusi untuk optimasi bakat, pemimpin harus mempertimbangkan penerapan unsur-unsur yang membantu proses talent management tersebut.

Berikut beberapa hal yang menjadi bagian penting dari talent management:

• Tujuan
Saat ini, di tengah pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi, deskripsi pekerjaan sering di fluks seperti sifat dari kesempatan yang terkait.

Tetapi terlepas dari tantangan ini, tidak ada perusahaan yang pernah bisa mendapatkan hasil maksimal dari tenaga kerjanya tanpa jelas mendefinisikan peran dan tujuan serta menangani isu-isu seperti kompensasi insentif dan kemajuan.

Apa yang mendefinisikan sukses dalam peran ini dan bagaimana kinerja diukur? Setiap karyawan harus memiliki pemahaman yang jelas tentang bagaimana mereka cocok mendapatkan karir yang benar-benar cocok.

• Talent management yang strategis
Strategi untuk mengembangkan talent management juga sangat erat dan selaras dengan perencanaan strategis secara keseluruhan. Ini bisa menjadi kesalahan kritis, karena setiap rencana strategis harus dijalankan oleh orang-orang.

Jadi, dalam hal ini talent management juga menggabungkan pandangan HR. HR harus bisa menyuntikkan bakat ke dalam perencanaan strategis dan hal ini menjadi alat penting dan relatif mudah digunakan untuk mengoptimalkan kinerja secara keseluruhan.

• Target pelatihan dan pengembangan bakat dan strategi
Agar proses talent management berjalan dengan baik maka harus ada pengembangkan bakat dan hal ini menjadi lebih erat serta selaras. Perusahaan akan mulai mendapatkan pegangan yang lebih baik pada tantangan bakat khusus yang dimiliki oleh masing-masing karyawan.

Perusahaan dan indovidu atau karyawan bisa meningkatkan talent mereka dengan pelatihan dan pengembangan.

Salah satu cara untuk mendapatkan hal yang terjadi dengan cepat adalah untuk membangun sebuah program mentoring. Di sini perusahaan menetapkan seorang eksekutif yang lebih senior dan berpengalaman untuk mengembangkan hubungan dengan satu atau lebih individu yang berpotensi tinggi dalam organisasi. Karyawan berpotensi tinggi akan mendapatkan berbagai fungsi dalam organisasi.

Cara lain yang hemat biaya untuk pelatihan dan pengembangan adalah bermitra dengan sekolah-sekolah lokal untuk mengembangkan bakat yang dimiliki karyawan atau hanya memperbaiki talent yang sudah ada sehingga kursus tersebut hanya untuk memenuhi kebutuhan majikan.

Perusahaan juga dapat mendorong para pekerja yang lebih berpengalaman untuk mengembangkan pelatihan kepada karyawan lain.

Talent management dalam suatu perusahaan bukan hanya bermanfaat bagi karyawan namun juga sangat bermanfaat bagi kemajuan perusahaan. Karena itu, jika Anda ingin mendapatkan kedudukan yang lebih baik, perhatikan bagaimana talent management tersebut benar-benar bisa menjadi hal perting dalam suatu perusahaan dan individu.

Slide1

Slide1