Cara Menyusun Peraturan Perusahaan yang Bagus dan Tepat Sasaran

Bagaimana jika suatu perusahaan tidak memiliki aturan sama sekali, apakah perusahaan tersebut bisa berjalan dengan baik? Aturan dalam perusahaan dapat membantu menjaga pekerja aman dan mencegah kerugian untuk bisnis dan praktik industri.

Mereka juga dapat memastikan bahwa perusahaan bersaing secara adil. Peraturan dapat membantu memastikan bahwa bisnis tidak berkolusi untuk menaikkan gaji karyawan tanpa alasan yang tepat.

Peraturan mencegah perusahaan baru memasuki bidang-bidang tertentu. Penentang sudut pandang ini menyinggung pelanggaran dan periode panjang waktu yang dibutuhkan untuk kekuatan perusahaa dan dengan peraturan tersebut, hal ini memiliki efek yang cukup baik bagi perusahaan.

Banyak strategi dan saran dari manajemen bahwa para pemimpin bisnis beralih pada peraturan yang kadang tidak dapat diandalkan atau tidak praktis. Itu karena mereka yang akan membimbing meremehkan peraturan yang dibuat tersebut. Aturan dalam perusahaan digunakan setiap hari untuk mendefinisikan entitas, atribut, hubungan dan kendala yang terjadi dalam suatu perusahaan.

Biasanya meskipun peraturan tersebut digunakan untuk organisasi menggunakan data yang menjadi penjelasan dari kebijakan, prosedur, atau prinsip. Data dapat dianggap signifikan setelah aturan perusahaan didefinisikan, sekalipun peraturan itu hanya catatan, tetapi untuk perusahan, peraturan adalah karakteristik yang didefinisikan dan dilihat oleh perusahaan.

Aturan perusahaan membantu karyawan berfokus dan melaksanakan tindakan dalam lingkungan organisasi. Beberapa hal yang perlu dipikirkan saat membuat aturan bisnis untuk membuat peraturan yang sederhana, mudah dimengerti, menjaga peraturan diterima semua karyawan sehingga setiap orang dapat memiliki interpretasi yang sama. Untuk dianggap benar, aturan perusahaan harus dibuat secara tertulis dan terus up to date.

Aturan tidak mendikte perilaku tertentu. Lalu, bagaimana pemimpin organisasi-organisasi ini datang untuk mengadopsi peraturan?

Aturan dapat digunakan untuk membantu para pemimpin hari ini dan besok untuk meningkatkan kemungkinan bahwa perusahaan mereka juga akan memberikan dekade kinerja yang luar biasa kepada karyawan.

Ada 3 aturan utama yang dibuat untuk mempengaruhi cara perusahaan Anda bekerja. Biasanya, ini adalah aturan yang melibatkan karyawan dan aturan yang menentukan apa yang mereka bisa dan tidak bisa dilakukan. Saat ini aturan perusahaan yang bagus adalah dalam hal pernikahan.

Bagi banyak perusahaan, manajer tidak diperbolehkan untuk menikah dengan karyawan atau seorang akuntan di sebuah perusahaan biasanya tidak diperbolehkan untuk menikah akuntan lain.

Dalam hal ini, akuntan tidak diperbolehkan untuk menikah karena ada kemungkinan lebih mungkin bahwa pasangan dapat mengubah informasi keuangan dan kemudian menutupi satu sama lain. Aturan-aturan ini dimaksudkan untuk mencegah gangguan dalam sebuah perusahaan.

Kesuksesan organisasi sangat ditentukan oleh kemampuannya untuk membuat keputusan yang konsisten, tepat waktu dan efektif. Proses pengambilan keputusan ini didorong oleh aturan bisnis organisasi, kebijakan sehari-hari yang menentukan interaksi itu dengan pelanggan, pemasok, karyawan dan mitra. Aturan perusahaan adalah salah satu aset paling berharga dalam organisasi, namun untuk sebagian besar organisasi mereka sulit untuk menemukan, tidak dapat diukur, yang diterapkan secara tidak konsisten dan sangat sulit untuk berubah.

Aturan Bisnis memberikan klasifikasi yang tepat dari entitas, atribut, hubungan dan kendala. Sumber aturan bisnis adalah manajer, pembuat kebijakan, manajer departemen, dokumentasi tertulis dan lainnya.

Mengidentifikasi dan mendokumentasikan aturan perusahaan sangat penting untuk desain database. Peraturan perusahaan memungkinkan pencipta untuk mengembangkan aturan partisipasi hubungan dan kendala dan untuk membuat model data yang benar.

Peraturan juga memungkinkan pencipta untuk memahami proses bisnis dan sifat, peran dan ruang lingkup data. Peraturan menjadi alat komunikasi antara pengguna dan pencipta dan dengan peraturan juga membantu standarisasi pandangan perusahaan dari data.

Beberapa aturan perusahaan tidak dapat dimodelkan dengan pertimbangkan bahwa aturan perusahaan merupakan dua arah. Dalam dunia yang semakin meningkat tingkat persaingan, harapan pelanggan, tuntutan kepatuhan dan adopsi teknologi, pengendalian strategis dan penerapan aturan bisnis sangat penting.

Sama seperti organisasi bergantung pada teknologi canggih seperti database untuk mengelola data perusahaan, organisasi harus mengadopsi teknologi yang sama canggih untuk strategis dan cerdas mengelola peraturan bisnis perusahaan mereka.

Untuk sebuah perusahaan aturan bisnis sering dituangkan dalam strategi manajemen yang efektif.

Perusahaan harus dapat jelas dan tegas menangkap dan mewakili aturan perusahaan. Mereka harus mampu mewakili aturan dan kebijakan perusahaan dengan cara yang familiar dan intuitif untuk orang-orang yang paling bertanggung jawab untuk penciptaan dan pengelolaan kebijakan dalam perusahaan tersebut.

Berikut adalah beberapa manfaat dari membuat peraturan perusahaan yang tepat:

• Memungkinkan perusahaan bisa berkembang lebih dinamis
• Penciptaan dan pengelolaan kebijakan perusahaan yang efektif

• Peningkatan kualitas dan efektivitas melalui aplikasi yang lebih konsisten, akurat dan tepat waktu kebijakan perusahaan di seluruh organisasi.

• Peluang untuk menetapkan proses formal dan berkelanjutan atas kebijakan perusahaan dan perbaikan
• Menciptakan suasana kerja yang lebih baik

• Membangun hubungan baik perusahaan dengan karyawan dan juga karyawan satu dengan karyawan lainnya
• Menciptakan keadilan dalam perusahaan

Membangun loyalitas karyawan

Untuk membuat peraturan perusahaan, pimpinan ataupun HR harus mempertimbangkan kebutuhan karyawan. Peraturan tidak boleh merugikan siapapun yang ada dalam perusahaan tersebut, apalagi jika peraturan tersebut memberatkan karyawan. Bukannya karyawan bisa disiplin dan bekerja dengan baik tapi justru mereka akan tertekan dan ini bisa membahayakan perusahaan.

Beberapa karyawan potensial mungkin akan hengkang dari perusahaan karena peraturan yang dibuat dianggap merugikan mereka.

Karena itu, saat membuat peraturan sebaiknya perusahaan juga mempertimbangkan hak karyawan sehingga tercipta suasana kerja yang benar-benar membuat mereka betah di perusahaan. Membuat peraturan perusahaan bukan hanya untuk perusahaan tapi juga untuk membantu karyawan untuk mencapai kesuksesan mereka.

Slide1

Slide1